Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Perutusan Sdr Aris Malau dan Sdr Thomas Lumban Gaol ke Flores

Oleh: Sdr. Paskalis Pasaribu, OFM Cap

BAGIAN KRONOLOGI  KUSTODIA GENERAL SIBOLGA

Sdr. Aris dan Sdr. Thomas
Perihal keberangkatan sdr Aris Malau dan Sdr. Thomas Lumban Gaol.
Sore hari Senin 28 Mei, kedua saudara, Aris dan Thomas sudah tiba di Biara Yoaneum Sibolga.

Sesudah doa pembukaan saat makan malam, P. Yosef sebagai Kustos, menyampaikan sapaan kepada para Saudara sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Sd. Thomas dan sdr. Aris.
Dalam kesempatan itu Kustos memberitahukan perihal keberangkatan kedua saudara serta tempat tugas mereka. Saudara Arisr Malau akan bertugas di Paroki Keluarga Kudus Nasarat – Were dan sdr. Thomas Lumbangaol  akan bertugas di Paroki St. Fransiskus Xaverius Ndondo. Mereka akan berangkat mnuju Medan tanggal 29 Mei 2018. Setelah bermalam di Pematangsianar, akan berangkat menuju Bandara Kuala Namo dan seterusnya akan terbang menuju Kupang pada tanggal 30 Mei 2018. .

Pada malam hari saat rekreasi sambil asyik bersendagurau para saudara disuguhi  minuman ringan sekaligus menikmati es cream. Rekreasi dihadiri oleh Sr. Ignasia Silaban OSCKap yang baru kembali dai kampung halaman di Simanosor Paroki Pinang Sori. Suster kita itu sedang berkabung karena kakak dan abang iparnya meninggal berselang 1 hari saja. Keduanya dikuburkan pada hari yang sama, Senin  28 Mei 2018.

Misa pemberangkatan P. Aris Malau dan P. Thomas Lumbangaol.
Misa pagi, 29 Mei 2018, dihadiri (7 orang imam)   oleh P. Yosef, P Barnabas, P. Kristof, P. Paskalis, P. Yusuf Silaban, P. Aris Malau, P. Thomas Lumbangaol, Br. Yustinus, Br. Valent, fr. Maxi Gultom. Juga hadir, para Suster OSF Simaremare dan dua orang suster Klaris.

Saat memberi homili, Kustos memberi animasi kepada para Saudara yang mau  berangkat ber-misi. Tentu saja, pasti akan ada tantangan bahkan kesulitan akan dihadapi tapi hal itu tidak perlu menakutkan. Tuhan setia membuat yang terbaik bagi para murid-Nya, bahkan Dia telah menjanjikan seratus  kali lipat upah atau ganjaran bagi orang yang telah mengikuti-Nya.

Setelah doa Penutup dalam Perayaan Misa, lagi disampaikan oleh Kustos, kata kata perutusan kepada P. Aris dan  P. Thomas. Tepat pukul 9 pagi,  Sdr. Thomas dan sdr. Aris diantar oleh Kustos menuju Medan. Rombongan mempergunakan  mobil merah Paroki St. Mikael Tumbajae. P. Yusuf Silaban bersedia menjadi supir untuk mengantar sampai ke Bandara Kualanamo. Menurut rencana, kedua saudara kita akan terbang hari Rabu 30 Mei 20018 dari Kupang menuju tempat tugas masing-masing. P. Thomas akan terbang menuju Ende seterusnya menuju Ndondo, dan P. Thomas akan menuju Bandara Turelelo Bajawa seterusnya menuju Paroki Were. Selamat bertugas di tempat baru buat kedua Saudara kita.

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting