Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Kaul Kekal Ordo Saudara Dina Kapusin Kustodi General Sibolga

           
Sdr. Kristian Mengikrarkan Kaul Kekal
                 Pada tanggal 13 Agustus 2016, dua orang saudara muda
Kapusin Kustodi General Sibolga mengikrarkan kaul kekal di paroki St. Fransiskus Assisi Pangaribuan Keuskupan Sibolga. Kedua saudara muda ini adalah Fr. Kristian Nadeak OFM Cap dari paroki St. Yohanes Pembaptis Pakkat dan Fr. Mikael Angelus Aritonang OFM Cap dari paroki St. Hilarius Tarutung Bolak. Sebelum mengikrarkan kaul kekal, Fr. Kristian menjalani masa TOP (Tahun Orientasi Pastoral) di paroki St. Fransiskus Assisi Pangaribuan dan mengikuti KPKK (Kursus Persiapan Kaul Kekal) di Mela, Sibolga. Sementara Fr. Mikael menjalani masa TOP di Seminari Mataloko Flores, Keuskupan Agung Ende dan mengikuti KPKK di rumah pembinaan fransiskan Nagahuta, Pematangsiantar. Pengikraran kaul kekal kedua saudara ini diadakan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh kustos Kapusin Kustodi General Sibolga, RP. Yoseph Sinaga OFM Cap.


       
Sdr. Mikael Mengikrarkan Kaul Kekal
           
Dengan mengikrarkan kaul kekal, kedua saudara ini diterima oleh kustos secara defenitif menjadi anggota sah Kapusin Kustodi General Sibolga. Kaul kekal harus dilihat sebagai suatu kesempatan untuk bersyukur kepada Tuhan atas benih panggilan yang telah ditanamkan-Nya dan ditumbuhkembangkan dalam diri dan oleh kedua saudara, bukan suatu kesempatan untuk berbangga diri, demikian ditandaskan kustos dalam kotbah. Oleh karena itu, kedua saudara diharapkan menjadi saudara yang tahu bersyukur, gembira, dina dalam setiap tugas perutusan sebagaimana yang dihidupi oleh St. Fransiskus Assisi. Proficiat kepada kedua saudara yang telah mengikrarkan kaul kekal dan proficiat juga kepada Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga.  Dengan mengikrarkan kaul kekal, kedua saudara ini diterima oleh kustos secara defenitif menjadi anggota sah Kapusin Kustodi General 
Sibolga. 

     
Kedua Saudara Berphoto Bersama Para Imam dan Keluarga
          Kaul kekal harus dilihat sebagai suatu kesempatan untuk bersyukur kepada Tuhan atas benih panggilan yang telah ditanamkan-Nya dan ditumbuhkembangkan dalam diri dan oleh kedua saudara, bukan suatu kesempatan untuk berbangga diri, demikian ditandaskan kustos dalam kotbah. Oleh karena itu, kedua saudara diharapkan menjadi saudara yang tahu bersyukur, gembira, dina dalam setiap tugas perutusan sebagaimana yang dihidupi oleh St. Fransiskus Assisi. Proficiat kepada kedua saudara yang telah mengikrarkan kaul kekal dan proficiat juga kepada Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2024. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting