Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Misa Pertama P. Damianus Tilman


             

Bertempat di gereja stasi Sijungkang, Andam Dewi, pada hari minggu tanggal 14 Mei telah merayakan Misa Pertama P. Damianus Tilman OFM Cap. Stasi ini dihunjuk sebagai tempat perayaan karena P. Tilman selama ini memilih keluarga Ompu Rindu Tambunan, orangtua dari P. Tarsis Tambunan, sebagai orangtua wali baginya. Karena keluarga Ompu Rindu adalah anggota stasi Sijungkang, maka perayaan disepakati dirayakan di stasi ini.


            P. Tilman sendiri berasal dari Timor Leste. Namun sejak studi di Indonesia dia sudah memiliki KTP dan menjadi warga negara Indonesia. Lima orang anggota keluarganya datang dari Timor Leste dan menghadiri tahbisan imamat P. Tilman pada tanggal 3 Mei di gereja St. Maria, Gunungsitoli-Nias. Pada perayaan Misa Pertama ini keluarga P. Tilman tampil dengan cara berpakaian khas adat Timor Leste.


            Dalam perayaan ekaristi yang dipimpinnya, P. Tilman dalam khotbahnya antara lain mengisahkan riwayat panggilannya. Banyak perjuangan dan rintangan, antara lain pengurusan kewarganegaraan dan kecelakaan lalulintas yang mengharuskan dirinya berhenti studi dan dirawat selama satu tahun di pusat rehabilitasi Harapan Jaya. Namun semua perjuangan itu menurutnya semakin mendewasakan dirinya dan memantapkan panggilannya. Jadilah pastor bonus, seturut teladan Tuhan kita Yesus Kristus.







Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting