Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Imam Baru Keuskupan Sibolga

"Pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu, baptis dan ajarilah mereka melakukan apa yang Kuperintahkan kepadamu" (Bdk. Mat. 28: 19-20). Demikian pilihan Sabda Tuhan yang ditampilkan di Aula Santa Maria Gunungsitoli saat acara ramah-tamah sesudah pentahbisan empat imam baru untuk Keuskupan Sibolga pada hari rabu tanggal 03 Mei 2017 yang lalu. Mereka yang baru menerima Sakramen Imamat itu adalah: RD Rohendi Marpaung Pr, RP Damianus Tilman OFM Cap anggota Ordo Kapusin Kustodi Tapanuli, RP Benediktus Sihura OFM Cap dan RP Kevin Waruwu OFM Cap anggota Ordo Kapusin Kustodi Kepulauan Nias.

Perayaan Ekaristi dan tahbisan yang dimulai pada pukul 09.30 wib, di gereja ko-katedral Santa Maria Gunungsitoli ini dipimpin oleh mgr Ludovicus Simanullang OFM Cap diikuti 50 imam konselebran, dimeriahkan dengan paduan suara dari STP Dian Mandala dan biarawan-biarawati serta umat yang memenuhi gereja Santa Maria Bunda Para Bangsa ini. Usai perayaan ekaristi keempat imam baru diarak ke aula dengan tarian perang adat Nias. Kata-kata sambutan dan berbagai hiburan mengisi acara ramah-tamah yang dihadiri oleh beberapa tamu terhormat seperti bupati Nias Utara, mantan bupati Nias Barat, anggota legislatif daerah, dll diakhiri dengan makan siang bersama.

Tempat pelayanan bagi para imam baru langsung diumumkan pada acara resepsi ini: P. Benediktus akan menjadi vikaris parokial di Paroki Amandraya, P. Kevin menjadi vikaris parokial diParoki Togizita, P. Rohendi menjadi vikaris parokial di Paroki Padangsidimpuan dan P. Tilman bertugas di Mela-Sibolga. Marilah kita sambut dan kita dukung pelayanan para imam baru ini di keuskupan kita. Engkaulah imam abadi seturut Melkisedek. Selamat berkarya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting