Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

BERSYUKUR

       Bersyukur Dalam Hidup
Luk : 17:11-19
Fr. Yosafat Pasaribu OFMCap
Hasil gambar untuk syukur-image

Keadaan seseorang yang sakit biasanya, selalu berdoa dan minta tolong terhadap sesamanya. Kehidupan orang yang mengalami penyakit dalam hidupnya tidak menentu dan selalu berada dalam keadaan yang was-was.  Kesepuluh orang yang sakit kusta diceritakan dalam Injil hari ini mengungkapakan bahwa mereka sudah lama  ingin mendapatkan kesembuhan akan penyakit yang mereka derita, namun mereka tidak pernah mendapatkannya. Namun apa yang terjadi bahwa mereka bertemu dengan Yesus di jalan. Mereka tidak pernah bertemu sebelumnya dengan Yesus namun mereka percaya akan belaskasih Yesus. Yesus tidak banyak berkata kepada mereka, hanya dengan menunjukkan diri mereka kepada imam-imam.
Namun apa yang terjadi terhadap diri mereka masing-masing bahwa mereka mengalami kesembuhan di tengah jalan. Mereka tidak sadar bahwa mereka mengalami mujizat dalam diri mereka masing-masing. Hanya satu orang yang sadar yaitu orang samaria yang kembali bersyukur kepada Yesus akan kesembuhan yang ia telah terima dalam kehidupannya.
Kita umat Kristen, terkadang tidak mau bersyukur dalam hidup ini. Dalam keadaan baik sering orang tidak mau bersyukur dalam kehidupan yang diterimanya. Rahmat Tuhan yang dia terima bahwa itu berasal dari kekuatannya sendiri. Tidak jarang bahwa manusia lupa akan pencipta-Nya, yang selalu menyertai hidup manusia di dunia ini. Yesus tidak pilih kasih dalam hal kebaikan. Terhadap siapa pun, Ia selalu memberikan yang terbaik kepada orang yang meminta kepada-Nya.
Kita yang masih berziarah di dunia ini disadarkan untuk selalu bersyukur dalam hidup. Banyak orang menginginkan supaya hidupnya bahagia entah itu dalam bermasyarakat, keluarga dan yang lain. Kita disadarkan akan perbuatan orang yang kembali kepada Yesus untuk selalu bersyukur dalam hidup dengan apa yang diterimanya selama ia hidup di dunia ini. Maka mari kita semua murid-murid Yesus yang mengikuti jalan hidup-Nya selalu bersyukur dan berterima kasih akan rahmat Tuhan yang melimpah. Semoga kita sadar dan mampu berterima kasih akan belaskasihan Yesus.  


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting