Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

“TIADA KEPALSUAN DALAM DIRINYA” (Yoh 1:47-51)

Boleh dikatakan tak semudah membalikkan tangan  mencari orang yang bebas dari kepalsuan dan bersih dari kemunafikan pada zaman sekarang. Hal ini menunjukkan bahwa manusia zaman sekarang seolah-olah bersembunyi dibalik kepalsuan dan sulit menunjukkan kenyataaan yang sebenarnya. Situasi seperti ini banyak terjadi di setiap sudut kehidupan manusia, misalnya dalam pekerjaan, perkataan, peraturan-peraturan yang ada dan sebagainya. Dengan demikian dunia menjadi panggung sandiwara . 
Dalam perikop injil hari ini di kisahkan kepada kita setiap pribadi seseorang yang dalam dirinya tidak ada kepalsuan, bebas dari  kemunafikan dan hidup dalam kejujuran dan kepolosan sehingga dia disebut Israel sejati. Dia adalah Natanael,  murid Kristus. Sifat yang dimiliki oleh Natanael ini membawa dia pada suatu keyakinan yaitu Yesus adalah Anak Allah raja orang Israel .
Sifat yang dimiliki Natanael ini, yaitu kejujuran, kepolosan dan bebas dari kepalsuan, hendaknya hidup dalam diri kita sebagai bunga Gereja dan negara supaya dengan itu kita sampai pada suatu keyakinan dan kehidupan yakni Yesus Kristus adalah Putra Allah. Supaya kita mampu menghidupi hal itu, mari kita mohon bantuan Allah melalui para malaekat Agung yang dipestakan Gereja universal pada hari ini yaitu, Gabriel, Michael dan Rafael yang mana mereka telah menunjukkan sikap kejujuran dan kepolosan dalam melaksanakan tugas yang diberikan Allah kepada mereka. Semoga melalui Malaikat Agung, kita  mengalami rahmat Allah dengan menghidupi kejujuran dan menghilangkan segala kepalsuan dari pikiran dan hati sehingga kita menjadi murid Kristus yang sejati.

Fr. Kristian Nadeak OFMCap

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting