Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

BAB XII: MEREKA YANG PERGI KE TENGAH KAUM MUSLIMIN DAN ORANG TAK BERIMAN

Siapa dari antara para saudara, yang atas dorongan ilahi mau pergi ke tengah kaum muslimin dan orang tak beriman, hendaknya meminta izin untuk itu kepada minister provinsinya. Para minister tidak boleh memberi izin pergi kepada seorang pun, kecuali kepada mereka yang dipandangnya layak untuk diutus.
            Tambahan pula, aku mewajibkan kepada para minister demi ketaatan, agar mereka memohon kepada Sri Paus seorang dari antara para kardinal Gereja Roma yang kudus untuk menjadi pembimbing, pelindung dan pengawas persaudaraan ini. Maksudnya, supaya dengan selalu patuh dan tunduk pada kaki Gereja Kudus itu, dan dengan tetap teguh dalam iman Katolik, kita menepati kemiskinan, kerrendahan serta Injil Suci Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah kita janjikan dengan sebulat hati.
***********************

Karena itu, tak seorang pun dibenarkan melanggar piagam peneguhan kami ini atau berani menentangnya dengan gegabah. Jika ada orang berani mencoba berbuat demikian, maka hendaklah orang itu mengetahui bahwa ia akan tertimpa murka Allah yang Mahakuasa serta rasul-Nya yang kudus, Petrus dan Paulus.


Diberikan di Lateran, tanggal 29 Nopember dalam tahun kedelapan pontifikat kami.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting