Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

BAB X: NASIHAT DAN TEGURAN TERHADAP SAUDARA-SAUDARA

Saudara-saudara yang menjadi minister dan hamba saudara lainnya, hendaknya mengunjungi dan menasihati saudara-saudaranya dan dengan rendah hati serta penuh kasih menegur mereka, tanpa memerintahkan kepada mereka sesuatu yang bertentangan dengan suara hatinya serta anggaran dasar kita. Sedangkan saudara-saudara bawahan hendaknya ingat, bahwa mereka telah menolak kehendak sendiri demi Allah. Oleh karena itu, mereka kuperintahkan dengan keras, agar menaati ministernya dalam segala hal yang harus mereka tepati sesuai dengan janjinya kepada Allah dan tidak bertentangan dengan suara hati dang anggaran dasar.
            Dimana pun saudara-saudara berada, seandainya ada yang tahu dan yakin, bahwa mereka tidak dapat menepati anggaran dasar secara rohani, maka mereka harus dan dapat pergi menghadap ministernya. Para minister haruslah menerima saudara-saudara itu dapat berbicara dan berlaku di depan mereka sebagai tuan di depan hamba-hambanya. Sebab beginilah semestinya: para minister mesti menjadi hamba semua saudara.

            Aku pun menasihati dan mengajak dengan sangat, dalam Tuhan kita Yesus Kristus, agar saudara-saudara bersikap waspada terhadap setiap kesombongan, kemuliaan sia-sia, iri hati, keserakahan, keprihatinan dan kekhawatiran dunia ini, umpatan dan gerutu. Saudara yang tidak bersekolah janganlah dengan cemas berusaha untuk bersekolah;  tetapi yang hendaknya diperhatikan ialah keinginan untuk memiliki Roh Tuhan melampaui segala-galanya dan membiarkan Dia berkarya di dalam diri mereka; ingin selalu berdoa kepada-Nya dengan hati yang murni; ingin rendah hati, sabar dalam penganiayaan dan sakit; dan ingin mencintai mereka yang menganiaya, mencela dan berperkara dengan kita, sebab Tuhan bersabda: “Cintailah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya dan memfitnah kamu. Berbahagialah mereka yang menganiaya dan memfitnah kamu. Berbahagialah mereka yang dianiaya karena kebenaran sebab milik merekalah Kerajaan Surga. Orang yang bertahan hingga akhir akan selamat”.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2024. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting