Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Tahbisan Imam Baru

Keempat imam baru di baris depan
Para imam baru dan bapak uskup di altar
"Bukan kamu yang memilih Aku, melainkan Aku yang memilih kamu" Dan hari ini, jumat tanggal 29 April 2016, bertempat di katederal Sibolga, yang mulia Mgr Ludovicus Simanullang OFM Cap telah mentahbiskan empat imam baru yang telah dipilih oleh Tuhan menjadi alat-Nya. Para imam baru itu adalah: P. Eduar Lase Pr asal paroki Alasa; P. Aris Adriano Malau OFM Cap asal paroki Pangururan; P. Alfonsius Penyabar Laia asal paroki SPMDS Teluk Dalam dan P. Anriadi Tinambunan Pr asal paroki Pangaribuan.

Dalam amanatnya bapak uskup menekankan kepada para imam baru: Apa yang kamu baca, imanilah; apa yang kamu imani ajarkanlah dan apa yang kamu ajarkan laksanakanlah! Hendaknya para imam tetap menyadari kesatuan imamatnya dengan Kristus Sang Imam Abadi serta menjanjikan ketaatan dan kesatuan juga kepada uskup Keuskupan Sibolga dan penggantinya.

Sesudah perayaan ekaristi, acara diteruskan di aula SD RK dengan ramah tamah, hiburan dan makan bersama. Pada kesempatan ini juga diumumkan penempatan para imam baru, yakni: P. Eduar di paroki Pulau-pulau Batu, P. Aris di paroki Pangaribuan, P. Alfonsius di paroki Alasa dan P. Anriadi di paroki Kritus Gembala Baik. Proficiat, imam baru! Tu es sacerdos per aeternum!

Menerimakan komuni untuk orangtua


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting