Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

“Semua Orang Akan Tahu Bahwa Kamu Adalah Murid-murid-Ku Jikalau Kamu Saling Mengasihi”

Saudara-saudari terkasih, sebelum Yesus naik ke surga Ia memberikan perintah kepada para murid supaya saling mengasihi. Kasih adalah pokok ajaran Yesus dan kasih itu adalah Yesus sendiri. Sebagaimana Ia yang adalah kasih memanggil para murid-Nya untuk menjadi kasih. Mengasihi gampang diungkapkan tetapi amat sulit untuk dilaksanakan. Megasihi merupakan suatu tindakan dari dalam diri yang membutuhkan pengorbanan bukan tindakan untuk menarik keuntungan ke dalam dir-sendirii.Sebagaimana Ia telah mengasihi kita dengan mengorbankan hidup-Nya, kita juga wajib mengasihi sesama.
Saudara-saudari terkasih, kasih pasti akan banyak menimbulkan penderitaan karena mengasihi adalah pengorbanan. Oleh karena itu rasul  Paulus menasihati kita supaya menguatkan hati dan bertekun dalam iman, sebab penderitaan atau sengsara yang diakibatkan oleh kasih bukanlah suatu hukuman melainkan suatu pintu masuk ke dalam Kerajaan Allah. Maka, janganlah takut apabila kita menderita demi kasih.

Saudara-saudari yang terkasih, tindakan kasih diantara sesama menyimbolkan kehadiran Kristus. Ia telah memperbaharui bumi ini dengan karya keselamatan-Nya. Ia telah menghapus air mata kita, maut tidak akan ada lagi, tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita. Demikianlah hal nya yang kita alami kalau kasih ada di tengah-tengah kita. Dengan demikian orang akan tahu bahwa kita adalah murid-murid Kristus. Amin. (Fr. John Donald Simamora OFM Cap).
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting