Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Kapitel Perdana Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Para peserta Kapitel
Bertempat di Pusat Bina Iman Santo Antonius, Mela telah berlangsung kapitel perdana Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga. Kapitel ini dimulai dengan perayaan Ekaristi pembukaan yang dipimpin langsung oleh kustos Kustodi General Sibolga, Sdr. Yoseph Sinaga OFM Cap dan diakhiri juga dengan perayaan Ekaristi penutup yang dipimpin oleh kanselor general untuk Asia, Sdr. Viktorius Dwiardi OFM Cap. Kapitel yang berlasung dari tanggal 5 hinggal 8 April ini diketuai langsung oleh kanselor general dan selama empat hari ini membahas tentang statuta yang nanti bila sudah disahkan oleh Minister General akan menjadi Statuta Kustodi General Sibolga.

Voting untuk Penetapan Statuta
Statuta yang nantinya terdiri dari 12 bab ini berisi tentang cara hidup para saudara kapusin anggota Kustodi General Sibolga.Sebanyak 33 saudara dari 38 saudara berkaul kekal yang menjadi anggota kustodi ini ikut aktif dalam kapitel ini. Selain membahas statuta, para kapitularis juga berkesempatan membahas tata cara berkapitel bagi Kustodi General Sibolga.

Dengan ditetapkannya statuta dan cara berkapitel ini, para saudara anggota kustodi ini memiliki pedoman yang jelas dalam kehidupan persaudaraan dan sudah memiliki aturan atau cara berkapitel yang pada dua tahun ke depan, yakni pada bulan Pebruari tahun 2018, akan mengadakan kaptel dan pemilihan kustos dan penasehatnya. Selamat untuk Kustodi General Sibolga yang sesudah satu tahun sejak berdirinya, yakni pada tanggal 5 April 2015, telah berhasi menyelenggarakan kapitel perdananya. Proficiat!

Ekaristi Penutupan Kapitel

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting