Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

Percayalah Maka Kamu Akan Sembuh (Mat 9:27-31)

Zaman sekarang adalah zaman modern. Teknologi  seakan berhasil menggenggam keseharian manusia. Anak-anak, remaja, kaum muda bahkan sebagian orangtua bisa begitu asik dengan alat-alat elektroniknya sehingga lupa saling menyapa. Keadaan seperti ini bisa membuat kebersamaan dalam keluarga terasa hampa dan kering. Tali persaudaraan diantara manusia pun bisa menjadi kendor, karena sudah jarang berilah turahmin untuk saling berbagi kisah.
Yang paling parah, akibat alat-alat teknologi itu bisa membuat orang lupa menghadiri undangan Tuhan untuk datang ke Gereja. Daya tarik BBM Seankan-akan lebih kuat dari daya tarik Roh Tuhan yang setia menunggu kedataangan manusia. Manusia sudah banyak yang buta. Buta akan sapaan Tuhan yang menyembuhkan.  Buta akan cinta kasih dan rahmat berlimpah dari Tuhan. Disaat kita jauh dari Tuhan kita akan cenderung mengandalkan kekuatan kita sendiri dan kita akan kering bahkan lumpu. Kita harus ingat, bahwa ada saatnya pintu akan tertutup dan kita tidak bisa memperoleh pengampunan Tuhan. Sehingga kita tidak melihat hidup kekal ynag dijanjikan oleh Tuhan.
Bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Kita harus yakin bahwa Tuhan tetap setia menungu kedatangan kita. Tetapi sebelum waktu belum senja kita harus menjawab  undangan-Nya. Kita akan bisa melihat, asalkan kita mau datang dan menjawab “Ya Tuhan” ketika Tuhan bertanya “Percayakah kamu bahwa Aku dapat melakukanya”? Pace E Bene

Fr. Laurensius Simanjuntak OFMCap
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting