Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

MELAKUKAN KEHENDAK BAPA Matius11:16-19

Pada zaman modern ini, teknologi berkembang dengan pesat. Semua hal dilakukan dengan sistem cepat dan instan, sehingga manusia sibuk dengan dirinya sendiri. Dan tak jarang kita saksikan bahwa banyak orang yang pada akhirnya jatuh pada egoisme pribadi. Hal-hal duniawi rasanya lebih menarik dari pada hal-hal rohani, sehingga barang-barang elektronik menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, sedangkan barang-barang rohani dianggap kuno, dan kurang mendapat perhatian. Manusia hanya melakukan apa yang ia kehendaki, bukan apa yang dikehendaki Allah.
            Dalam Injil hari ini, dilukiskan bahwa Yohanes pembaptis datang dengan kesederhanaan. Makanannya ialah belalang dan madu hutan, dan pakaiannya kasar, yang terbuat dari bulu unta. Namun ia menjadi sasaran kritik orang-orang karena hidupnya terlalu keras. Sedangkan Yesus, dikecam karena mau makan dan minum bersama pemungut cukai dan orang berdosa.
            Sebagai manusia lemah, kita sering mempersalahkan kebaikan yang ada dalam diri orang lain, dan menjadikan diri kita sendiri sebagai tolok ukur kebenaran dan kebaikan. Kita juga rentan tidak terbuka akan kebenaran dan kebaikan yang ada dalam diri orang lain, karena kita tidak mau dikatakan kalah. Pada masa Adven ini, kita diajak untuk terbuka akan kebaikan-kebaikan dan kebenaran-kebenaran yang ada dalam diri orang lain, dan berusaha  menerimanya apa adanya.      


Fr. Vinsensius Simbolon OFM Cap
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting