Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga

MENDENGARKAN SUARA TUHAN PADA ZAMAN INI (Lukas 12:54-59)

Sejak Anda bangun pagi hari hingga pergi tidur malam hari, suara apa yang paling banyak Anda dengar? Apakah suara Hp atau Telepon? Suara  TV, tape atau radio? Suara kendaraan?  Suara alam semesta? Atau suara gaduh di dalam hati Anda. Kita sekarang hidup di zaman modern. Setiap hari telinga kita dipenuhi dengan amat banyak suara alat-alat modern itu. Hidup kita rasanya tidak lengkap kalau tidak mendengar bunyi alat-alat itu. Coba Anda renungkan, berapakali Anda ditelepon atau menelepon setiap hari? Berapa lama Anda mendengar musik? Suara-suara itu begitu riuh memenuhi telinga kita terus-menerus. Yang menjadi pertanyaan apakah kita pernah mendengarkan suara Tuhan dengan baik dan benar pada zaman ini?
Dalam bacaan pertama pada hari ini yaitu dalam suarat Rasul Paulus kepada jemaat di Roma menegaskan kepada kita bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan degan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita, sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama-sama mengeluh, kita mengeluh dalam hati kita sambil menantikan pengangkatan sebagai anak, yaitu pembebasan tubuh kita sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi namun pengharapan yang tidak kita lihat, kita menantikannya degan tekun. Dalam zaman modern ini, hal seperti ini juga sering terjadi, kita tidak mampu mendengarkan suara Tuhan degan baik dan benar, kita lebih tertarik mendegarkan suara musik, radio, dan lain sebagainya.
Dalam bacaan injil Yesus menegaskan bahwa zaman harus menjadi jalan menuju Allah.  Sebagai anak dalam zaman ini, kita selayaknya memberi arah yang baik dan benar pada zaman yang  baru, yang sedang bergerak dan akan mempengaruhi arah dunia. Kita harus mampu membedakan mana yang pokok dan perlu diperhitungkan serta mana yang benar untuk diterima dan ditolak. Maka marilah kita melihat hal-hal yang baik dan benar pada zaman yang kita jalani sekarang, dan mendegarkan suara Tuhan dengan baik dan benar pada zaman ini. Semoga!!!

Jepriadi Silvinus Tinambunan, OFM Cap

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2017. Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting